Jumat, 11 Mei 2012

Berwisata Ke Kota Tua (Fatahillah)

Wisata Kota Tua atau Museum Fatahillah yang dikenal dengan Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia yang berada di daerah Jakarta Barat dengan luas lebih dari 1.300 meter persegi dulunya merupakan sebuah balai kota pada pemerintahan Belanda. Lalu diresmikan menjadi museum oleh Ali Sadikin (Gubernur DKI ) pada tanggal 30 Maret 1974. Untuk masuk ke museum fatahillah tidak perlu mengocek kantong karena harga tiketnya sangat murah Rp 2000 untuk Dewasa. Selain museum fatahillah di sekitar kota tua terdapat perpustakaan, kafe, perkantoran dan museum wayang.


Training Speaking

Saat ini Kota Tua sudah menjadi tempat wisata rakyat untuk menghabiskan waktunya di akhir pekan dan menjadi tempat pembelajaran khususnya melatih speaking (berbicara) gratis secara langsung karena banyaknya wisatawan asing yang datang ke kota tua. 


Sepeda Ontel

Selain untuk pembelajaran mengenal  Kota Tua (Museum Fatahillah)  menjadi tempat meraup rejeki untuk warga sekitar dengan berdagang dan menyewakan sepeda tua (ontel), klo tidak salah untuk penyewaan sepeda ontel Rp10.000/satujam.....bersambung nanti yah :)***

Salam Wisata.

Sumber Foto Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Mampir di Blog Saya, Semoga Berkesan dan Bermanfaat , Jangan Lupa Untuk Beri Komentarnya