Selasa, 15 Juli 2014

Mampir ke Markas Campaign[dot]com

Tampilan Website campaign.com

Pertama kali saya mendengar nama "campaign" terbesit di pikiran saya langsung tertuju ke brand atau produk yang di publikasikan melalui media online atau media sosial dengan tujuan tertentu, atau yang masih hangat dan menjadi pembicaraan sekaligus trending topik di media sosial saat pilpres2014 kemarin adalah tentang "black campaign".

Tapi kali ini saya bukan untuk membahas Apa itu pengertian campaign atau tentang black campaign? namun saya akan membahas sebuah website yang di kelola oleh anak-anak muda Indonesia bernama "campaign[dot]com" yang mempunyai harapan  Go Internasional. 

Suasa akrab di kantor campaign[dot]com

Kebetulan hari ini selasa, 15 Juli 2014 saya mendapatkan undangan ke markasnya campaign[dot]com di lantai 20 gedung intiland Jakarta, bersama teman-teman komunitas WB (Warung Blogger) #campaignblogger untuk acara buka bersama sambil memperkenalkan, Apa itu website campaign.com? 

Ternyata campaign.com adalah sebuah website yang sudah berdiri sejak Oktober 2013 dan telah menggelar lebih dari 100 kompetisi/campaign dengan lebih dari 50 brand terkenal seperti L-Men, Maybelline, garnier dll. tapi sayangnya saya sendiri baru tahu tentang website campaign hari ini, saya yang kurang update atau campaignnya sendiri yang gak pernah ngajak teman-teman blogger.

website ini memang menfokuskan diri dalam menjalankan kompetisi atau kampanye. Website ini dibangun untuk menjadi platform kompetisi yang mudah dan menyenangkan serta dapat digunakan oleh banyak orang.

Pertama kali buka website campaign[dot]com, menurut saya tampilan desainnya simpel, bagus, dan mudah dipahami. pokoknya buat user pemula yang kurang familier dengan internet pastinya langsung bisa  untuk gabung di campaign.com. Apalagi untuk mengikuti kompetisinya sangat mudah kita cukup kirim foto menggunakan mobile message.

Campaign[dot]com sendiri menurut saya berbeda dari website sejenis yang sudah ada pada umumnya, kalau biasanya yang saya tahu selain kita upload foto kita harus mereview brand atau produk tersebut pada websitenya atau pada blog kita sendiri untuk mendapatkan poin atau hadiah. sedangkan campaign.com memberikan metode-metode baru yang lebih mudah, segar dan sederhana.

Mobile Message


Sebelum mengikuti kompetisi atau kampanye kita harus submit/registrasi terlebih dahulu, setelah kita memiliki akun di campaign.com selanjutnya kita cukup share dimana saja kapan saja dengan mobile message ke "campaignid" atau nomor telepon yang telah ditentukan seperti WhatsApp, Line, WeChat, KakaoTalk, BBM, dan bisa juga upload fotonya langsung ke website atau email ke join@campaign.com, semuanya diberi kemudahan tergantung user sukanya mau kirim lewat mana.
namun tiap kompetisi harus mencantumkan hastag yang ditentukan.

Contoh kirim foto format menggunakan WhatsApp : Upload foto ke nomor +62 813 666 666 90, disertai data diri dalam format : #ImpianIndonesia, #Nama, #Email, #DeskripsiFoto.

Pokoknya sangat mudah, Tapi jangan lupa foto yang dikompetisikan atau kampanyekan boleh lebih dari satu foto yang diikutkan sekaligus beri sedikit deskripsi atau keterangan pada foto tersebut.

Kelebihan campaign[dot]com selain banyak hadiahnya kemampuan entry atau join campaign yang lebih mudah untuk mengikuti kompetisinya kita tidak perlu lagi repot-repot membuka website terlebih dahulu via browser untuk sekedar upload foto. 

Seperti gambar dibawah ini. foto teman-teman blogger saat acara bukber di kantor campaign menggunakan foto smartphone yang langsung di kirim ke campaign.com melalui mobile message untuk dikompetisikan pada campaign[dot]com dengan hastag #CampaignSuperfans.
Superfans di markas campaigndotcom
Selain itu campaign[dot]com, yang terdiri dari anak-anak muda punya proyek besar untuk Impiannya terhadap Indonesia yang di kompetisikan dengan mengkampanyekan sosial yang menghimpun aspirasi masyarakat Indonesia untuk perubahan menjadi lebih baik, Impian dan aspirasi mulia masyarakat ini dikumpulkan melalui kampanye Impian Indonesia berupa foto dan karya  tulis. Kompetisi #ImpianIndonesia sudah dimulai sejak bulan Januari 2014 hingga 30 September 2014 dengan hadiah puluhan juta, sehingga kampanye sosial ini dapat menginspirasi orang lain dan sekaligus menjadi masukan bagi para pemimpin negara, karena setelah terkumpul akan di buatkan sebuah buku.

 campaign #ImpianIndonesia
 
Tentunya yang suka mengikuti kompetisi online kehadiran campaign.com menjadi angin segar terutama yang suka narsis didepan kamera atau foto selfie tidak perlu berbagi di media sosial pribadi saja seperti FB, Twitter, Instagram, dll tapi juga kita bisa upload foto-foto kita ke campaign[dot]com sesuai tema untuk mengikuti kompetisi dan mendapatkan hadiah, seru kan. Jadi foto narsis kita tidak hanya untuk koleksi pribadi namun bisa menghasilkan.

Kesimpulanya menurut saya  website campaign.com:
  • Mudah : Kirim foto cukup menggunakan mobile massage dan gunakan hastag kompetisi.
  • Bebas: Kirim foto boleh lebih dari satu yang di kompetisikan.
  • Keren: Hadiahnya banyak, desain webnya bagus. 
Semoga website campaign.com selain menjadi pelopor sebuah platform yang menjadi tempat berbagi brand dan costumer dapat mewakili platform online Indonesia untuk Go Internasional semoga bisa terwujud dan tentunya harapan kita semakin banyak lagi brand-brand yang mengadakan kompetisi online khusunya di website campaign.com agar peluang mendapatkan hadiah semakin terbuka lebar bagi pengguna media social sekaligus kalau bisa bikin acara rutin kopdar bareng komunitas online/blogger, agar lebih dekat lagi dengan user.

Lalu tidak lupa juga banyak terima kasih telah mengundang kami komunitas Warung Blogger #campaignblogger untuk acara buka bersama dan tentunya hadiah-hadiah doorprize yang bisa kami bawa pulang.***


SNAP SEND BE DISCOVER

1 komentar:

Terima Kasih Sudah Mampir di Blog Saya, Semoga Berkesan dan Bermanfaat , Jangan Lupa Untuk Beri Komentarnya