Minggu, 19 November 2017

Untuk Pertama Kalinya Memilih Mobil Terbaik 2017 Oleh Konsumen versi Mobil123

tampilan portal  www.mobil123.com

 Menentukan mobil terbaik untuk pertama kalinya, Suara Konsumen ikut andil melalui online

Industri Otomotif memang sungguh menarik untuk diulas, Pasalnya pasar otomotif di Indonesia tumbuh berkembang pesat sejalan dengan pertumbuhan perekonomian yang stabil, sekaligus Indonesia masih menjadi negara tujuan utama untuk investasi di sektor otomotif.

Bicara soal otomotif terutama pasar mobil, Indonesia masih menjanjikan terutama di masa depan karena negara kita jumlah penduduknya besar sehingga perkembangan industri otomotif Indonesia akan terus berkembang pesat dan akan menjadi yang terbesar bahkan memimpin pasar di Kawasan ASEAN.


Begitupun menurut sumber ASEAN Automotive Federation yang saya kutip dari Indonesia-Investment.com, penjualan Mobil Wilayah ASEAN Tahun 2016. Indonesia penjualan terbanyak 1.061.735, diikuti Thailand 768.788, Malaysia 580.124, Philippines 359.572, Vietnam 270.820, Singapore 110.455, dan Brunei 13.248.

Pertumbuhan otomotif mobil cukup pesat bersamaan dengan inovasi teknologinya, tentunya bermunculan tipe dari berbagai merek mobil yang harus kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil, seperti: MPV ( Multi Purpose Vehicle ), SUV ( Sport Utility Vehicle ), Sedan, Pick up, dan tipe lainnya.


Nah, sebelum memilih mobil menurut saya alangkah baiknya tentukan terlebih dahulu tipe mobil apa yang  sesuai kebutuhan, lalu merek mobilnya setelah itu baru kita cari mobil sesuai budget mau pilih yang baru atau bekas. Kebetulan saya tahu dimana cari mobil yang terpercaya dan terbesar, sekaligus bisa menjadi referensi terlebih dahulu melalui portal jual beli mobil yakni mobil123.com, yang merupakan Portal Otomotif No 1 di Indonesia yang mempertemukan antara penjual dan pembeli dalam satu platform. Ditambah lebih dari 200.000 listingan kendaraan dengan berbagai merek tersedia.

Car of the Year 2017

Kebetulan sebentar lagi tahun 2017 akan segera berakhir, sebagai portal otomotif yang menyediakan mobil baru maupun bekas sekaligus info berita otomotif , mobil123 memimpin untuk menciptakan platform yang adil dan transparan untuk mengenali merek otomotif terbaik di Indonesia, untuk itu mobil123 akan memberikan penghargaan Car of The Years 2017 dengan cara yang berbeda.



Biasanya pemilihan mobil terbaik ditentukan langsung oleh para juri yang merupakan pakar di industri mobil. Namun kali ini untuk pertama kalinya mobil123 bersama induk perusahaanya, iCar Asia punya caranya sendiri yakni melalui bentuk apresiasi terhadap pilihan  konsumen untuk diberi kesempatan menyuarakan pendapatnya tentang perspektif dan persepsi industri otomotif di Indonesia maupun di ASEAN, baik berdasarkan pengalaman konsumen, harga, desain mobil hingga merek dan model mobil yang tersedia di pasar. Bertajuk People Choice Award.

Buat saya penghargaan Car of The Years 2017 melalui suara konsumen ( People Choice Award ) menarik dan pastinya transparan, karena konsumen mengetahui, bisa merasakan dan mengalaminya langsung dengan kendaraan favoritnya. Apalagi kalau kendaraan favoritnya terpilih menjadi mobil terbaik tahun ini, sudah pasti akan berdampak positif salah satunya harga jual akan ikut naik dan bisa menjadi acuan juga yang sedang mencari mobil.


Pemilihan yang sudah berlangsung serentak melalui 3 negara ( Indonesia, Malaysia, Thailand ) dari tanggal 12 Oktober 2017 hingga 1 November 2017 kemarin . Ada 54 model mobil yang dinominasikan dibagi menjadi 18 kategori, mulai dari anggaran, mid-range hingga premium model. Konsumen juga bisa memilih mobil favorit seperti sedan, MPV, SUV, pick-up dan lainnya.

Selain itu, pemilihan mobil favorit melalui suara konsumen dari masing-masing portal berdasarkan tren merek dan data pembelian mobil sepanjang tahun secara resmi dijual di tiga negara peserta kemudian akan maju ke nominasi ASEAN. Pemilihan untuk kategori paling bergengsi - Perunggu, Perak dan Emas akan dipilih di seluruh konsumen ASEAN.

Simak Juga Video ini :


"Proses pemungutan suara ini terdokumentasi dengan baik dan diteliti oleh Pannell Kerr Forster. (PKF) Malaysia, anggota PKF Internasional. Setelah hasil ini selesai, nominasi tingkat regional akan diumumkan dan dapat dipilih pada awal November, melalui situs resmi iCar Asia di www.icarasia.com/caroftheyear. Periode pemungutan suara ini akan menjangkau konsumen di seluruh kawasan ASEAN, termasuk Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Untuk pemilihan nominasi dan pemenang, prosesnya dilakukan di kantor pusat iCar Asia di Malaysia dan diaudit oleh firma pihak ketiga yaitu PKF (official scrutinizer). Seluruh pemenang regional People’s Choice Awards, akan diumumkan bersamaan di dalam acara yang akan diselenggarakan di 3 negara (Indonesia, Malaysia & Thailand), pada tanggal 24 November 2017." Sumber mobil123.com

Bagaimana apakah suara kamu telah ikut berpartisipasi dalam pemilihan ASEAN Car Of The Years 2017, Semoga aja yang menjadi mobil favorit pilihan kamu meraih penghargaan menjadi mobil terbaik tahun ini versi mobil123 sehingga kamu berpeluang memenangkan hadiahnya. ***

Salam Otomotif
@cidyrus



2 komentar:

  1. Mobil pilihan berarti yang punya kualitas dan kredibilitas tinggi.
    Bagus nih ajang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, ajang ini bisa sebagai tolak ukur juga bagi konsumen yg ingin cari mobil favoritnya

      Hapus

Terima Kasih Sudah Mampir di Blog Saya, Semoga Berkesan dan Bermanfaat , Jangan Lupa Untuk Beri Komentarnya