Sabtu, 01 Februari 2014

Bintaro Jaya Xchange Mall Pusat lifestyle dan Pusat Belanja Baru di Selatan Jakarta Punya Arena Ice Skating Terbesar di Indonesia


Perkembangan property yang begitu pesat akhir-akhir ini dengan selalu memberikan yang terbaik demi memanjakan hunian dilingkungan sekitarnya. Tentunya sebagai salah satu pelopor pengembang Real Estate di Indonesia yaitu PT Jaya Real Property,Tbk. Melihat kawasan selatan Jakarta yang lebih tepatnya daerah Bintaro Jaya merupakan wilayah yang strategis untuk selalu dikembangkan, kedepannya akan dibangun gedung perkantoran, kondominium, serta hotel berbintang, Sekarang ini sebagai tahap awal menghadirkan destinasi baru yaitu Pusat Belanja dan Gaya Hidup yang Ramah Lingkungan yang bernama Bintaro Jaya Xchange (BXc Mall) yang memiliki luas area 25 Hektar, nah ini yang saya suka dari BXc Mall yaitu Konsep Ecommunity (Ecology Community) yang mengedepankan dan mendorong gaya hidup peduli akan ramah lingkungan baik pengembangan lingkungan fisik maupun sosial.


Amphitheatre

Outdoor BXc Park

Kebetulan pada tanggal 18 Januari 2014 kemarin, saya sengaja meluangkan waktu untuk bermain kesana bersama teman-teman blogger walaupun saat itu sedikit hujan untuk menuju kesana karena penasaran dan untungnya lokasi tidak jauh dari rumah hanya 30 menit saja. Pertama tiba disana saya langsung terpesona melihat tampak luar pusat belanja dengan empat lantai yang begitu megah, ekslusif dan luas ditambah ornament outdoornya dengan halaman rumput yang luas dan terdapatnya tv besar 96 M2 videotron. Walaupun saat kesana terlihat masih tahap pengerjaan untuk area outdoorya "BXc Park" nantinya akan disediakan fasilitas antara lain : water feature, seating area, taman-taman khusus, area jogging, serta pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda selain itu ada panggung yang bisa digunakan untuk beragam kegiatan atau acara seperti khusus di akhir pekan ada acara musik akustik dengan genre Jazz di hari Sabtu dan Top 40 di hari Minggu. Dalam benak saya sepertinya cocok sekali menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga, teman maupun kerabat di sini.

Setelah puas melihat-lihat area outdoor BXc Park, saya langsung bergegas masuk ternyata banyak tenant yang sudah tidak asing lagi seperti Centron by Parkson Department Store, Farmers Market, Gold Gym, Rockstar Gym, Fun World, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.

Mokka Coffee
Bintaro Jaya Xchange mall

Para Penikmat kuliner dan coffee shops tentunya sayang kalau belum mencoba suasana tempat kuliner di BXc Mall yang bernuansa Alfresco Dining di tiap lantai terasnya dengan desain menghadap langsung ke outdoor park dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. Saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan mencoba suasana yang menjadi daya tarik disana di Mokka Coffee yang berada di lantai G dan Sate Khas Senayan yang berada di lantai dasar. Selain itu tempat kulinernya ada Tamani café, Bakmi GM, Aroma Pondok Sunda, Samudra Suki, Sushi Tei, Starbucks Coffee, Tator Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Kenny Rogers Roasters dan masih banyak lagi yang bisa kita cicipi.

BXrink - Skating academy

Selanjutnya yang bikin saya penasaran dan ingin mencoba saat disana adalah bermain ice skating, Cukup dengan membeli tiket Rp 60.000/orang untuk hari biasa, bisa main sepuasnya sedangkan di hari libur maupun tanggal merah atau libur sekolah Rp 70.000/orang untuk 2 jam, penambahan waktu  Rp 10.000/jam. Untuk sewa loker kecil Rp 10.000/1xPemakaian, besar Rp 20.000/1xPemakaian.

Skate's Rental
BXrink (arena ice Skating)
Academy Skating BXrink


Bintaro Jaya Xchange Mall ternyata memiliki fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia yang bernama "BXrink" dengan luas arena es mencapai 1.320 m2 dan 1000 m2 untuk fasilitas pendukungnya jadi total 2.320 m2, menariknya lagi arena BXRink dikelilingi Food Xchange jadi pengunjung BXc mall yang tidak masuk ke arena ice skating tetap bisa melihat diluar sambil menyantap makanan. Tempat tersebut dapat menampung anak-anak yang ingin belajar ice skating, lalu murid – murid sekolah, serta masyarakat yang ingin sekedar berolah raga ice skating. Seperti halnya saya untuk pertama kalinya mencoba ice skating saat itu jatuh menjadi hal yang lumrah, makannya sebelum mencoba saya diberi arahan terlebih dahulu oleh para instruktur yang sudah terlatih dan berpengalaman, Buat pemula sebagai tahap pertama yang perlu di perhatikan sebagai berikut:
  • Untuk bermain ice skating kita harus rileks.
  • Berawal dengan belajar berjalan dahulu dengan otot tertumpu pada kaki, seperti halnya kita menaiki anak tangga.
  • Badan ditegakkan dengan pandangan ke depan.
Klo berjalan sudah bisa, baru masuk tahap selanjutnya untuk belajar meluncur. Suhu udara yang begitu dingin di dalam arena ice skating saya terus mencoba belajar berjalan di pinggir area karena waktu terbatas bermain ice skating saya akhiri walaupun sebentar tapi seru menjadi pengalaman yang tidak terlupakan buat saya, mungkin lain kali saya akan mencobanya lagi. Selain itu BXrink mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran, tentunya dengan para pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia yang siap memberikan pengalaman teknik bermain ice skating yang tepat dan benar. ice skating academy dibagi beberapa level dari mulai walk-in, private, semi private maupun group yang max 8 orang.
Tips dari saya klo mau bermain ice skating :
  • Makan dan minum terlebih dahulu biar tenaganya tidak terkuras oleh suhu yang dingin, karena main ice skating butuh konsentrasi juga.
  • Pilih ukuran sepatunya yang pas agar nyaman saat digunakan.
  • Gunakan Jaket, bawa kaos kaki, sarung tangan dan kupluk dari rumah tapi kalau memang tidak sempat bawa, BXrink menyediakan kaos kaki dan sarung tangan.
  • Klo mau bermain ice skating hindari jadwal saat pelapisan es, karena saat pelapisan arena tidak boleh ada yang bermain.yaitu: Pukul 12.00,14.30,17.00,19.30.
Menuju BXc Mall lokasinya yang berada di Jalan utama CBD Bintaro Jaya atau tepatnya disisi jalan toll Pondok Indah-Bintaro, atau bisa naik angkot D18 jurusan (Ciputat-Ciledug), untuk saat ini BXc Mall beroperasi mulai pukul 10.00 wib hingga pukul 22.00 wib dengan tempat parkir yang mampu menampung 1372 mobil dan 1100 motor.

BXc Mall

Bintaro Jaya Xchange Mall: Xplore, Xprerience, the Xcitement
  • Lantai 1    : FoodCourt, Cinema, Fitness, English Course, Specialties, F&B
  • Lantai UG : Ice Rink, Electronic Store, Fitness Center, Specialties, F&B
  • Lantai G   : Dept.Store, Specialties, F&B
  • Lantai LG : Dept. Store, Supermarket, Bank, Specialties, F&B
  • Lantai B.1 : Dept Store, Specialties
Bloggers
Karena waktu yang sudah sore akhirnya saya dan teman-teman blogger lainnya harus pulang, sebelum pulang tidak boleh dilewatkan untuk foto bersama terlebih dahulu. Semoga keberadaan BXc Mall bisa menjadi pilihan lifestyle centre Mall di Jakarta sekaligus bukan saja melengkapi kawasan Bintaro Jaya menjadi kota mandiri yang layak huni tetapi menjadikan Bintaro Jaya sebagai hunian yang dicintai oleh warganya. Selain itu kehadiran Bintaro Jaya Xchange Mall, bisa menjawab berbagai kebutuhan penghuni di sekitaran kawasan Bintaro Jaya jadi tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga hanya untuk meeting atau sekedar menghabiskan akhir pekan di luar Bintaro Jaya.***

Semoga Bermanfat. :D
Sumber Photo: @cidyrus


www.bintarojayaxchange.com


6 komentar:

  1. Keren en akurat, Mas tulisan en fotonya :) Apalagi foto di Mokka Coffee ada saya-nya :p hehehe...

    BalasHapus
  2. Main Ice Skating udh pasti seru, jdi pengen kesana..... tipsnya boleh juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ketagihan klo udah coba sekali main Ice skating :)

      Hapus
  3. Hore! Keren memang mall baru di Bintaro ini, jadi pengen nyobain ke sana lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mantab mas yudi apalagi BXc Parknya adem liatnya..... klo emang dket rumah knpa gk main lgi ke BXc mall :D

      Hapus

Terima Kasih Sudah Mampir di Blog Saya, Semoga Berkesan dan Bermanfaat , Jangan Lupa Untuk Beri Komentarnya