Sabtu, 08 Maret 2014

Agnes Mo Bikin Kejutan di 10th JavaJazz Festival 2014


Event tahunan terbesar bagi penggemar musik Jazz di tanah air hingga mancanegara kembali memeriahkan JIExpo Kemayoran, Jakarta selama 3 hari, 28 Februari hingga 2 Maret 2014 kemarin. Di tahun ini  Java Jazz Festival menginjak tahun ke-10 dengan konsep "Bringing the World to Indonesia", yaitu membuat mata publik dunia melihat Indonesia.

Kesuksesan event Java Jazz Festival hingga tahun ke-10 menjadi salah satu event terbesar di dunia, pastinya nama Indonesia menjadi buah bibir di kalangan musisi maupun para penggemar musik Jazz seluruh dunia, tentunya menjadi kebanggaan kita sebagai tuan rumah dalam ajang Internasional. Java Jazz tahun ke-10 ini, Selain berganti sponsor baru punya tema yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu mengangkat budaya Indonesia dengan "Batik".

Saya sengaja datang di hari terakhir JJF2014 hari Minggu 02 Maret 2014 agar lebih seru dan melihat performancenya Agnes Mo, di hari terakhir antusias para penggemar musik Jazz masih terlihat ramai berdatangan ke JIExpo baik dengan keluarga, teman hingga pasangan. Penggemar musik Jazz bukan lagi untuk usia tertentu saja, tapi anak muda hingga ABG udah menyukai musik Jazz terbukti pada event kemarin.

Agnes Monica masih menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu penggemarnya di Hall Clear Java Jazz Festival hingga jadwal penampilannya yang sempat ngaret, tapi penonton tetap sabar menunggu dengan tidak beranjak ke panggung yang lain. Mungkin yang bikin orang penasaran termasuk saya, Kira-kira ada kejutan apa dari Agnes Monica di Java Jazz Festival  karena melihat genre musik Agnes Mo yang bukan dari Jazz…. Saat kemunculannya di panggung JJF penonton langsung bersorak tidak henti-hentinya memanggil Agnes Mo sebutan oleh penggemarnya. Agnes Monica yang menjadi bintang tamu kejutan JJF2014 membuka performanya dengan hitsnya yang berjudul 'Flying High' penampilannya yang energy hingga bisa memukau para penonton JIExpo Kemayoran.



Selain Agnes Mo, penampilan Balawan dengan khas Balinya menjadi performance yang saya tunggu-tunggu, Sambil menunggu penampilan Balawan di Hall Garuda Indonesia yang dijadwalkan malam hari saya sempat keliling ke booth-booth yang ikut memeriahkan JavaJazz Festival 2014, dari mulai booth BlueBirdGroup, Garuda Indonesia, Clear, Jack Daniel’s,dan masih banyak lagi.


Saat pintu hall di buka penonton JJF2014 langsung mencari tempat yang nyaman untuk melihat penampilan gitar belawan yang apik dan keren, penonton terlihat enjoy sambil lesehan dan selonjor kaki melihat performance Balawan dengan permainan gitarnya yang diiringi gamelan.




Karena perjalanan saya masih jauh dan waktu sudah larut malam, akhirnya saya harus beranjak pulang walaupun JavaJazz Festival, JIExpo Kemayoran semakin malam semakin meriah karena masih banyak penampilan musisi Jazz ternama yang belum tampil saat itu.


Semoga dengan hadirnya event besar seperti JavaJazz Festival di tanah air semakin banyak musisi luar yang mau datang ke Indonesia sekaligus bisa menghadirkan musisi-musisi Jazz baru di masa yang akan datang. Kita tunggu JavaJazz Festival tahun selanjutnya dengan keseruan yang berbeda. *** 

.
Foto Pribadi
Kamera : Canon EOS 1100D
Lensa    : 55mm
ISO      : 3200
1/125 - F/5.7 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Mampir di Blog Saya, Semoga Berkesan dan Bermanfaat , Jangan Lupa Untuk Beri Komentarnya